Penyakit Paru-Paru Akibat Kerja


Apa itu Radang Paru-Paru:

Gejala, Penyebab, Diagnosis, dan Cara Mengobati

Definisi dan Gambaran Umum


Radang paru-paru adalah penyakit akut yang ditandai oleh infeksi pada parenkim paru-paru. Hal ini biasanya disebabkan oleh virus atau bakteri, dan menyerang alveoli, atau kantung udara kecil pada paru-paru. Alveoli dipenuhi oleh cairan yang terinfeksi sehingga mengurangi kapasitas paru-paru dan persediaan oksigen.

Radang paru-paru umumnya dikelompokkan berdasarkan penyebab infeksinya. Radang paru-paru yang diperoleh dari masyarakat adalah jenis yang diperoleh pasien dari lingkungan sekitarnya. Radang paru-paru yang dihubungkan dengan perawatan kesehatan adalah jenis yang didapat dari sarana kesehatan, seperti rumah sakit. Organisme yang bertanggungjawab atas jenis ini lebih jahat daripada jenis lainnya.



Radang paru-paru adalah salah satu kondisi kesehatan yang paling sering terjadi di dunia, menyerang 450 juta pasien setiap tahunnya, dimana 150 juta diantaranya adalah anak-anak. Sekitar 4 juta orang meninggal dunia setiap tahun karena penyakit ini, membuat penyakit ini masuk dalam sepuluh penyebab kematian tahunan paling mematikan di dunia. Obat TBC


 

Pada anak-anak, kondisi ini adalah pembunuh nomor satu di dunia. Meskipun semua orang dapat terkena radang paru-paru, usia ekstrim –sangat muda dan sangat tua—merupakan usia dimana kondisi ini dapat menjadi sangat parah. Negara berkembang lima kali lebih terinfeksi daripada negara maju. Kasus radang paru-paru kebanyakan muncul di kawasan Afrika sub-Sahara dan Asia Selatan.


Penyebab Radang Paru-Paru

Paru-paru basah biasanya diawali dengan infeksi pada sistem peranfasan bagian atas. Infeksi ini biasanya disebabkan oleh virus dan bakteri, namun infeksi yang disebabkan oleh parasit dan jamur juga dapat terjadi. Organisme tersebut biasanya masuk ke dalam sistem paru melalui udara yang dihisap oleh tubuh. 


Beberapa organisme juga dapat menginfeksi paru-paru seseorang melalui aliran darah. Setelah masuk ke dalam saluran pernapasan, organisme tersebut lalu menyerang parenkim dan alveoli paru-paru seseorang. Tubuh akan kemudian memproduksi kekebalan tubuh untuk melawan organisme tersebut, yang dapat menyebabkan perlepasan sitokin, peradangan, kerusakan pada gabungan paru-paru dan sistem paru.


Resiko dari radang paru-paru semakin besar bagi para pasien yang menderita kondisi kesehatan tertentu, termasuk mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, PPOK (Penyakit Paru Obstruktif Kronis), dan kondisi berkepanjangan lainnya, seperti diabetes dan penyakit ginjal. 


Mereka yang pernah dirawat di rumah sakit untuk jangka waktu yang cukup lama, terutama mereka yang diintubasi dan sedang menggunakan alat bantu pernapasan, juga beresiko tinggi terkena penyakit ini. Kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol serta paparan hewan ternak dan kotoran burung juga meningkatkan resiko seseorang terkena radang paru-paru. Penyakit Paru Paru Apa Saja



Infeksi bakteri adalah penyebab radang paru-paru yang paling umum terjadi. Bakteri yang paling sering menyebabkan kondisi ini adalah Streptococcus pneumoniae, diikuti oleh Haemophilus influenzae. Penghisapan isi perut juga menyebabkan organisme anaerobik terhisap oleh seseorang. Sementara itu, jenis virus yang paling sering menyebabkan kondisi ini adalah RSV (respiratory syncytial virus), rhinovirus dan virus influenza, terutama sepanjang musim flu.


Infeksi karena parasit dan jamur biasanya terjadi pada mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, dan tinggal atau bepergian ke area dimana organisme tersebut banyak berkembang. Bagi para pasien yang terinfeksi HIV, infeksi yang disebabkan oleh Pneumocytis jiroveci cukup sering terjadi, dan biasanya mematikan.


Infeksi yang disebabkan oleh campuran antara organisme-organisme di atas dapat terjadi pada 15-45% dari total kasus radang paru-paru.


Gejala Utama

Gejala radang paru-paru yang paling umum terjadi adalah batuk yang berdahak. Hal ini biasanya dihubungkan dengan terdapatnya dahak (sputum) berwarna kehijauan atau kekuningan, namun dahak yang disertai darah juga dapat terjadi. Kondisi ini biasanya dihubungkan dengan demam dan panas dingin.

Beberapa pasien juga dapat mengalami gejala yang tidak khusus, seperti kelelahan dan pembesaran benjolan pada leher. Nyeri pada dada, terutama saat sedang menarik udara, juga dapat terjadi.


Kesulitan bernafas juga cukup sering terjadi, dan biasanya ditandai dengan meningkatnya kecepatan pernafasan dan bersin-bersin. Para pasien, terutama anak-anak, dapat mengalami ketertarikan pada dada mereka, dan bahkan menggunakan otot bantuan untuk bernapas, seperti otot leher. Pada kasus yang lebih parah, para pasien dapat mengalami sianosis atau memudarnya warna kulit dan 


menurunnya tingkat kesadaran, menandakan kurangnya asupan oksigen. Obat Radang Paru Paru


Beberapa pasien, terutama yang berusia tua dan menderita sakit kronis, dapat mengalami gejala yang tidak biasa, seperti nyeri pada perut atau kebingungan.


Siapa yang Dapat Ditemui dan Jenis Perawatan yang Tersedia

Jika Anda menderita gejala paru-paru basah, maka Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter Anda atau ahli kesehatan setempat. Para ahli kesehatan akan melakukan pemeriksaan fisik dan akan meminta Anda untuk menjalani tes laboratorium. Tes lab yang biasa dilakukan meliputi pemeriksaan darah lengkap, penelitian dahak untuk mengetahui organisme jenis apa yang menyebabkan kondisi tersebut, dan tes rontgen pada dada untuk menemukan adanya kebocoran paru-paru.


Kebanyakan kasus radang paru-paru ringan dapat diobati di rumah. Para pasien biasanya akan diberikan antibiotik untuk melawan organisme yang menyerang tubuh. Mereka biasanya akan mulai merasa lebih baik setelah 2 atau 3 hari mengkonsumsi antibiotik. 


Selain mengkonsumsi antibiotik, pasien juga dianjurkan untuk beristirahat selama beberapa hari agar tubuh kembali pulih dan dapat melawan infeksi. Anda juga akan dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi cairan, menghindari paparan polusi udara, dan berhenti merokok.


Namun, jika gejala yang Anda alami tidak membaik atau justru memburuk, atau jika Anda memiliki kondisi kesehatan atau penyakit lainnya, Anda sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter Anda. Pada kasus ini, Anda kemungkinan akan dirujuk ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut dimana pemberian obat yang lebih kuat melalui aliran darah dapat dilakukan untuk waktu yang lebih lama.


Bayi berusia di bawah dua bulan yang menderita radang paru-paru juga sebaiknya dirawat di rumah sakit. Radang paru-paru yang parah sebaiknya ditangani oleh seorang spesialis pernafasan (pulmonari).


Secara umum, radang paru-paru biasanya akan sembuh setelah satu minggu mengkonsumsi antibiotik yang tepat, meskipun beberapa gejala memerlukan waktu beberapa minggu untuk dapat pulih sepenuhnya. Untuk kebanyakan kasus radang paru-paru, tingkat kematiannya rendah; namun, jika pasien sampai harus dirawat di rumah sakit, maka tingkat kematiannya bertambah 10% dan bahkan lebih jika pasien harus dirujuk ke bagian perawatan intensif.


Komplikasi, seperti efusi pleura (penumpukan cairan pada rongga pleura), empiema (terdapat nanah pada rongga pleura), kegagalan pernapasan dan sepsis (keracunan darah) dapat terjadi pada pasien yang berusia lanjut dan mereka yang menderita penyakit serius.


Radang paru-paru merupakan penyakit yang dapat dihindari yang dapat menyebabkan kondisi yang tidak diinginkan, bahkan terkadang kematian. Vaksinasi disarankan untuk mencegah perkembangan radang paru-paru, atau paling tidak memperkecil tingkat keparahan kondisi tersebut. 


Imunisasi pneumokokus dianjurkan terutama bagi mereka yang berusia di atas 65 tahun, mereka yang menderita kondisi kesehatan kronis, dan perokok. Pada anak-anak, vaksinasi adalah aspek penting untuk mencegah paru-paru basah dan mengurangi tingkat kematian pada anak.


Salah satu alternatif untuk mengobati Penyakit Paru Paru adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang bermanfaat membantu pengobatan penyakit anda, kami De Nature Indonesia menyediakan produk obat herbal untuk membantu penderita Penyakit Paru Paru


Detopar & Pipeca dari kami De Nature. Salah satu produk Obat Herbal Alami, diproduksi lebih dari 10 tahun yang sudah dipercaya sampai sekarang. Terbuat dari bahan herbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit Paru Paru anda, dengan izin Alloh SWT mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal Penyakit Paru Paru bisa melakukan kontak dengan kami.


Separah apapun penyakit yang anda alami dapat disembuhkan jika anda sendiri mau berusaha mengobatinya, Penyakit Paru Paru anda bisa disembuhkan secara cepat dan aman! Silahkan kontak kami

“Detopar & Pipeca dari De Nature Indonesia” 

Produk kami telah terdaftar oleh DINAS KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA dengan Nomor Izin POM TR.173399941 dan POM TR.173394651. 

PAKET OBAT PARU PARU@ RP 295.000,- (DETOPAR + PIPECA)

Beli Satuan: 1 Botol DETOPAR : Rp 150.000,- 1 Botol PIPECA: Rp 150.000 ,-

(Belum termasuk Biaya Kirim)  

Untuk biaya kirim wilayah Jawa 25.000, Luar Jawa 55.000, Papua 100.000

*Harga sewaktu waktu bisa berubah*



Loh kok Mahal...?

Mahal atau murah itu relatif, jika dibandingkan dengan operasi untuk menghilangkan Penyakit Paru Paru itu biaya bisa mencapai jutaan. Dengan cara tradisional ini untuk harga paket obat Penyakit Paru Paru tersebut sangat murah, jika di bandingkan dengan operasi, serta bisa dikerjakan sendiri di rumah.

DETOPAR Dan PIPECA dari De Nature Indonesia merupakan produk unggulan dari perusahaan herbal CV. De Nature Indonesia. Kualitas bagus, cepat dan aman, telah digunakan oleh banyak konsumen di Indonesia dan Mancanegara, hasil terapinya sangat optimal.

  • Membersihkan Paru-Paru
  • Batuk Berlendir, Batuk Berdahak
  • TBC
  • Detox Paru
  • Melancarkan Pernafasan
  • Menormalkan Fungsi Paru-Paru
  • Menyaringkan Suara

Keunggulan Obat PARU PARU De Nature :

Obat Herbal Berlisensi BPOM dan MUI

Diantara visi dan misi utama perusahaan adalah membantu program pemerintah untuk menyehatkan masyarakat. Bukti hal tersebut adalah produk kami sudah memperoleh izin resmi POM TR.173399941 dan POM TR.173394651, sehingga anda tidak perlu meragukan produk ini. Produk kami senantiasa terjaga kualitasnya, aman dikonsumsi, mendapatkan sertifikat BPOM dan  MUI.

Konsultasi gratis tanpa perlu malu ke dokter atau apotik

Banyak penderita penyakit Paru Paru yang merasa enggan dan malu untuk melakukan pengobatan. Di sini kami melayani konsultasi gratis dengan customer service kami yang akan membantu keluhan anda setiap saat. Dengan konsultasi secara online melalui telp/sms/whatsapp maupun BBM, anda tidak perlu lagi malu dan segan menyampaikan keluhan anda.

Pengobatan Paru Paru tidak memerlukan suntikan

Dengan menggunakan obat ini, maka anda tidak perlu operasi lagi. Jika selama ini anda takut dengan operasi atau alergi terhadap berbagai obat kimia, maka Detopar dan Pipeca adalah solusi yang tepat.

Pengobatan yang hemat waktu dan biaya

Hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 295.000, anda sudah bisa memperoleh produk ini. Hal ini tentunya lebih menghemat biaya dan waktu jika dibandingkan dengan menggunakan pengobatan konvensional yang notabene membutuhkan biaya yang besar.

Rahasia aman dan dijamin aman

Sudah merupakan komitmen kami untuk senantiasa menjaga kenyamanan konsumen dalam berbelanja, termasuk menjaga privacy konsumen. Oleh karena itu, paket pengiriman obat penyakit Paru Paru ini nantinya kami kirimkan akan berbentuk polos dan rapi guna menjaga rahasia anda. Jadi anda tidak perlu khawatir akan diketahui oleh orang lain.


Jangan takut untuk menggunakan produk kami, karena produk kami ini sudah tersebar ke seluruh penjuru Nusantara, bahkan sampai ke luar negeri. Jadi tunggu apalagi, segera obati penyakit Paru Paru anda sekarang juga sebelum terlambat dan menjadi lebih parah.


Apakah Dijamin 100% sembuh ? 

Jawab: Dokter saja tidak bisa menjamin/menggaransi kesembuhan. Karena penyakit itu datangnya dari yang di Atas, dan kesembuhannyapun dari yang di Atas. Selain minum obat, anda juga harus berdoa dan bertaubat jangan melakukan dosa lagi. Yang bisa menjamin kesembuhan hanya Alloh, jika saya berkata dijamin 100% pasti sembuh, berarti saya sudah menjadi orang yang sombong dan melampaui kekuasaan-Nya. Tapi sebagai pertimbangan, pasien kita jumlahnya sudah banyak


Berikut Tanda Bukti Pengiriman Obat :

*PERHATIAN*

  • Sehubungan dengan iklan yang ditawarkan di internet dengan nomor kontak dan website yang berbeda, karena bagian dari marketing online dari De Nature Indonesia banyak.
  • Jika anda masih kurang jelas, silahkan kontak kami langsung via Tlp/SMS/WA ke nomor 082314877772
  • Pesanan dalam waktu singkat pasti sampai ke tempat anda. Bukti nomor (resi) pengiriman akan kami kirimkan H+1 setelah pembayaran.
  • Garansi 100% uang kembali apabila barang tidak sampai.
  • Melayani pengiriman ke seluruh dalam negeri maupun luar negeri

Cara Pemesanan Obat:

SMS kan: NAMA ANDA# KOTA ANDA # PESAN OBAT PARU PARU

Kirim Ke 082314877772

NO. REKENING PEMBAYARAN

Pengiriman Obat Via Jasa Pengiriman

Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih

Tunggu Apalagi! Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda Sebelum Semakin Parah Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati Segera Dapatkan Pengobatan Yang Tepat!

Melayani pengiriman 

Keseluruh Dalam Negeri Maupun Luar Negeri 

**Pesanan dalam waktu singkat Pasti Sampai ketempat Anda** 

Kepuasan Pelanggan Adalah Prioritas Utama Kami

Images add an artistic touch to your blog posts and will help draw in your readers. The first image from your content will automatically be used as the thumbnail for the blog post. The perfect opening image can increase the attractiveness of your article.

The introductory paragraph gives readers the main idea of what to expect. It can also be used as a short preview in the blog post list. Different formatting will help it stand out from the rest of the texts. Read further to see how can you format your blog posts.

Short and simple blog posts are the best way to keep your visitors in the loop. An exciting introductory paragraph and brief, informative content will ensure that your readers will keep coming back.